Selamat Datang Di Blog ViaCaraSehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ini,
semoga artikel kesehatan yang saya tulis disini bermanfaat bagi anda.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang

ViaCaraSehat, Pada artikel ini akan berbagi bagaimana Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Karena Berlubang, Terkadang Sakit Gigi bisa menyebabkan kita susah untuk tidur dan makan . Sakit gigi bisa terjadi karena beberapa sebab , diantaranya adalah karena gigi yang berlubang, banyaknya mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis, terlalu asam maupun terlalu Dingin.

 Sakit Gigi merupakan suatu kondisi dimana terdapatnya rasa sakit atau nyeri pada gigi, rasa sakit disekitar gigi ini merupakan akibat dari kondisi gigi . Dalam banyak kasus, sakit gigi disebabkan oleh beberapa masalah gigi, seperti gigi berlubang, gigi retak, suatu akar gigi keropos atau gusi yang bengkak.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, untuk itu ViaCaraSehat akan berbagi dulu hal- hal yang dapat mencegah Sakit Gigi, sebagai berikut :

1. Menggosok gigi secara teratur

   Nah Kalau Menggosok gigi memang sudah kegiatan yang wajib bagi kita, jika ingin memiliki gigi yang bersih sehat dan kuat. Menyikat gigi bisa dilakukan dua sampai tiga kali sehari yaitu pada waktu setelah Makan Dan sebelum tidur, Namun Perlu diingat jangan sampai setelah Makan langsung Sikat Gigi, Tunggu dulu sekita 1 jam an, Baru deh boleh untuk sikat gigi.

  Manfaat menyikat gigi teratur selain menyegarkan nafas juga akan terhindar dari sakit gigi. Jika Anda malas menggosok gigi, maka akan menyebabkan masalah kesehatan seperti tumbuhnya karang gigi, radang gusi dan bisa mengalami tanggalnya gigi.

 2. Perbanyak Makan Yang mengandung Kalsium Dan Vitamin C

 Selain dibutuhkan tulang, kalsium juga penting untuk gigi. Gigi tertanan pada tulang rahang di dalam mulut. Jika kepadatan tulang rapuh, maka gigi tidak lagi memiliki pijakan yang kuat untuk tumbuh. Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan kalsium adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium. Contoh makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium antara lain brokoli, sarden, keju, yoghurt, salmon, Susu dan masih banyak lagi.

Dan juga ternyata Vitamin C sangat penting untuk menjaga kesehatan gusi agar terbebas dari penyakit. Vitamin C juga akan memperkuat pembuluh darah jaringan ikat yang menahan gigi di rahang. Manfaat vitamin C yang lain yaitu membantu mengurangi peradangan gusi. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti; jeruk, tomat, apel, pepaya, brokoli, kubis, jambu biji, dll.


3. Perbanyaklah minum Air Putih

Air putih memang terbukti ampuh bagi kesehatan diantaranya adalah air putih dapat mencegah sakit gigi, Air akan membersihkan partikel makanan yang tertinggal di gigi. Jika tidak sempat menyikat gigi, minimal kumurlah dengan air putih setelah makan. Minum teh hijau tanpa gula juga baik untuk kesehatan gigi, karena mampu membunuh bakteri yang terdapat dalam mulut. Teh hijau lebih kecil kemungkinannya untuk menyebabkan plak di mulut dibanding teh biasa.

  Nah itulah beberapa tips untuk mencegah sakit gigi, dengan mengikuti tips mencegah sakit gigi di atas, semoga Anda dapat terhindar dari penyakit mulut dan sakit gigi, Nah jika anda terlanjur mengalami sakit gigi.

 Berikut ini adalah cara ampuh mengobati sakit gigi berlubang Secara Alami :

1. Dengan Garam Dapur
 Garam yang kita ketahui biasanya digunakan untuk bumbu makanan ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengobati sakit gigi. Tapi bagaimana caranya? jadi caranya cukup mudah hanya dengan melarutkannya ke dalam gelas, kemudian air tersebut kita gunakan untuk berkumur-kumur. Nah, demikian itu bisa membantu membersihkan mulut dari kuman dan bakteri pemicu sakit gigi, namun sebaiknya airnya tidak diminum, Salah satu Odol Pepsodent juga ternyata menggunakan garam dalam campuran bahannya, Jika anda sering memakai pepsodent herbal pasti anda tahu.

2. Menggunakan Bawang Merah
    Selain bawang putih, bawang merah juga sangat baik untuk mengobati sakit gigi, karena bawang merah memiliki kandungan anti microba. Cara mengobati sakit gigi dengan mengunakan bawang merah juga sangat mudah, siapkan satu siung bawang merah lalu hancurkan sampai lembut, letakan bawang merah tersebut di bagian gigi yang sakit, setelah selesai maka tinggal berkumur-kumur.

 3. Menggunakan Bawang Putih
  Tidak jauh berbeda dengan bawang merah, bawang putih juga tidak kalah manjur untuk mengobati sakit gigi dan gigi berlubang. Adapun caranya dengan mengunyah bawang putih tersebut menggunakan gigi yang sakit.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Herbal

1. Jelly gamat gold-g


  Jelly gamat gold-g merupakan obat herbal yang terbuat dari keseluruhan bahan alami dan mampu bekerja langsung kepusat nyeri yakni berupa teripang atau gamat. Dimana teripang yang digunakan ialah teripang species tebaik dan satu-satunya species yang memiliki kandungan Gamapeptide yang mampu mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah.

   Selain itu Teripang atau gamat tersebut juga memiliki kandungan Chondrotin sulfat yang memiliki efek atau sifat antiinflamasi dan peradangan sehingga mampu menekan rasa sakit yang ditimbulakn akibat peradangan.Bukan hanya itu saja Teripang atau gamat juga memiliki sifat anti bakteri yang mampu melawan dan memusnahkan berbagai macam bakteri.Sehingga bakteri yang dapat menyakibatkan rusaknya gigi dapat dimusnahkan selain .Hal tersbutlah yang menjadikan Jelly Gamt Gold-G sebagai cara mengobati sakit gigi yang sangat tepat dan tentunya aman, Dimana Belinya ? Anda dapat membelinya di toko herbal.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »